Jumat, 02 November 2012

Mengenal Rabies Yuk!

Di jaman global warming ini ada saja virus-virus yang membahayakan salah satunya adalah rabies. Bagi kamu yang sangat menyayangi hewan sebaiknya kamu kenali hewan apa saja yang rabies. beberapa bulan yang lalu rabies terjangkit lagi dibali. 

satu-persatu korban berjatuhan. Untuk itu kalian harus waspada terhadap penyakit ini agar kalian dan keluarga kalian sayangi tidak terkena penyakit yang mematikan ini. bagaimana orang bisa terkena rabies?
penyakit ini terutama ditularkan melalui gigitan binatang. kuman yang terdapat di air liur binatang ini akan masuk melalui darah dan menginfeksi tubuh manuisia. binatang yang menderita rabies adalah anjing, kucing, kelelawar, dan kera. selain lewat gigitan binatang ini juga dapat titularkan melalui hidung, mata, mulut, dan luka. penularan ini sangat jarang terjadi pada umumnya lewat gigitan. 
gejala orang yang terkena rabies adalah demam, nyeri otot dan sakit kepala. bila kuman rabies sudah menyerang otak maka akan menyebabkan gelisah, kejang parasilis, koma dan terakhir kematian. 
bagaimana sih caranya mencegah hewan kalian terkena rabies? 
  • selalu vaksin hewan kalian 3 bulan sekali
  • selalu awasi binatang peliharaan kalian
  • hubungi dinas pertenakan jikan kalian menemukan hewab yang berkeliaran. 

so,  segera lindungi diri dari kaliaan dari penyakit yang mematikan ini. 

9 komentar: